Friday, August 5, 2016

Jurang Jaler

30 Juni 2016....,
Jelang menyambut datangnya Ramadhan. Ini kunjungan gak sengaja ke air terjun jurang jaler. Berada antara lintas jalur Praya dan tembusan Batu Kliang. Niatnya tagih invoice bulanan di ACS. Tapi batal karena persiapan closing. Akhirnya kami putuskan sekedar blusukan mumpung zona jenguk masih dalam range yang lumayan dekat.
Klo liat penampakan, sebenarnya gak tepat disebut air terjun.  Karena hanya berupa moncong pintu pipa air pengairan yang sengaja dibuat. 'Air terjun' ini terbentuk oleh akibat sistim irigasi yang dibuat antara 2 zona tempat yang terpisah oleh ceruk lembah. Dan semburat air tidak begitu besar... maklum debit belum kapasitas penuh. Padahal saat itu sudah awal penghujan. Dan thoriq masih jadi partner pendamping. Bahkan... orang lokal dimari gak bakal kenal istilah air terjun. Mereka lebih akrab dengan debut "Tenjong".

Tenjong...Jurang Jaler,
Momentum hujan mestinya jadi peluang debit air melimpah di guyuran tebing. Nyatanya... tetesan-nya lagi gak garang! Minim pengunjung..cm ada 3 parkiran motor, termasuk kami. Ternyata diantara slope anak tangga, 2 pasang muda-mudi nongkrong. Sepertinya mereka sdh 'akad' atur posisi duduk. Sepasang agak bawahan...yg lain, si cewek kerudung-gaul dan pasangannya milih agak tinggi di anak tangga seberang. Eh, yang unik... si cewek non kerudung..ternyata pake kaos item bertulis "MY TRIP MY ADVENTURE". Uh-yeeah...Bener-bener petualang sejati mereka 
**kutipan FB














No comments: