Saturday, August 6, 2016

BakSos Hijamah di Lembah Suren

Lembah Suren, sore 3 juli....,
safari Ramadhan akhir. kali ini kunjungi wilayah bercokolnya teritorial 'atap' pondok Haramain Narmada, yang sudah jadi liputan berbagai media itu. Konsultasi kesehatan untuk warga bukit...sekaligus pengenalan tanaman khasiat obat yang tumbuh liar di habitat sekitar. Sekalian layanan bekam, menyesuaikan kadar waktu dan jumlah pasien yang ternyata antusias kunjung. Disiasati dengan 1 titik potensial. Kahil dan khasiat 72 jenis keluhan.
Dan tumben kitolod bisa dijumpai disini. si tanaman berkhasiat penyembuh keluhan katarak. Hingga dialog informasi antara nama lokal tanaman. Inget...daun salam itu JUKUT! ini soal sinergi Thibbun Nabawi.."Allah menciptakan penyakit..dihadirkan pula penyembuhnya". Cari di halaman sendiri...pahami dengan referensi ilmu pengetahuan yang memadai.
Maghrib buka bareng...dekat Isya turun pulang, kandang Mataram. Larut senda-gurau dan cakap telusuri liuk jalan tanah. Tentang kedepan visi dari Lembah Madani. soal strategi penetrasi piagam Madinah. Dan seperti biasa, mengalami segmentasi peristiwa sendiri itu bernuansa lebih. Liputan warna dan rasanya beda. Next time...I'll be back!!! kayak ujaran sosok Terminator itu... nembus sekat waktu yang sudah di-gariskan. Menjalani peran, kita-nya kita.












No comments: