Sunday, September 18, 2016

Makam Bintaro tanpa pepohonan Bintaro

identifikasi Vegetasi identik..., 
Sudah sekian kali kompleks makam Bintaro jadi trek lintas alternatif kami. masih jg saya bingung dengan tema pengembangan wisata religi yg digagas pemkot dari dulu. Pengembangan wisata religi. Terkait makam seorang tokoh mubaligh yang di keramatkan. Secara sejarahnya beliau itu mampir utk penyempurnaan rangkaian dakwah yg masih terkontaminasi tradisi yg ngarah penyimpangan. Bahkan wisata religi ini toh berjalan lestari..antara yg berziarah..jg ngalap berkah. Dan entah, target Pemkot 1juta wisatawan kunjung ke Bintaro akan terwujud apa gak. +/- sejarah eksistensi-nya mirip kayak aulia di makam Luar Batang itu. 

Di lain misi, nama Bintaro yang identik nama pohon justru gak pernah kami temui disini. Gak ada lain kecuali tegakan keriput Kamboja. Tapi..Kenapa gak kunjung pernah ganti nama makam kamboja. Pesisiran dan tematik bias-bias Naif!



Catatan tambahan :
Siang terik...., tim kecil kami ketambahan 2 krucil lain. Kami sekedar jajal alur setapak Bintaro..lalu menyusur gang-gang kecil. Paling gak jadi stok bahan ramu 'Ampenan the Complexity'.











No comments: