Friday, November 6, 2015

Arung jeram di pinggiran kota Mataram

Well...,
ini (lagi) soal liputan kegiatan wisata tema outdoor. Terhitung lamban upload dan posting blog. Sebab secara periodik waktu sudah hampir setahun lewat. Tepatnya, sekitar rentang Januari 2014. Bukan apa sih, saat itu kegiatan kami hampir berbarengan dengan aktivitas supplier dan kegiatan survey kerang Bakau. Padat jadwal... dan terlebih betapa enggan-nya bikin narasi blog. Terkait sita perhatian, dominan fokus ketiban tugas susun laporan dan dokumentasi. Argghh...., belum lagi bikin catatan rutin pantau perkembangan size kerang-kerang itu. Rasa-nya tangan dan otak ini mau kram! Tapi selalu bersyukur juga, kadang Tuhan selalu dengan unik memberi warna hidup, bagi kita para hamba. Menyisipkan dengan beberapa kesempatan. Lengkap suka-duka yang menyertai.

Gak sengaja, dari lintas teman...dan sobat punya kawan. Liputan foto kali ini karena rekan kami mendapat undangan untuk gabung ajang promo sekaligus membantu mendokumentasikan kegiatan bersangkutan. Maklum pendirian operator arung jeram yang bernama 'Lombok Rafting' baru berjalan di tahap awal operasional-nya. Sebagai alternatif pendukung kegiatan rana pengembangan pariwisata daerah. Yang menarik lokasi cuma berjarak sekitar 5-6 Km dari kota Mataram. Jadi gak makan waktu lama jika dikaitkan pada zona huni hotel bagi wisatawan yang tinggal, baik di kota maupun teritorial Senggigi. Tepatnya berada di dusun Prabe. desa Batu Mekar - Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat. Sedang urat sungai merupakan DAS Jangkuk.
Oh iya, sebagai info tambahan, kawasan Prabe merupakan sentra perkebunan kopi yang banyak dimiliki oleh warga setempat. Olahan sangat nikmat dengan jenis Robusta. Seduhan panas paska melibas jeram sangatlah tepat dengan penutup acara ngupi bareng di base camp akhir petualangan. 
Ah, agak malas saya berlama-lama paparkan. Semoga segmen foto dibawah ini bisa mewakili warna kesenangan tadi. Have a little fun with splash water............,



























No comments: